Jalur evakuasi sawangan segera dikerjakan

 

Jalur evakuasi sigedong sawangan sudah mendapatkan izin dari Gubernur Jawa Tengah, tinggal penetapan dan melengkapi beberapa persyaratan administrasi. Beberapa waktu yang lalu Dinas Tanbunhut, yang merupakan dinas yang membidangi Kehutanan mengadakan sosialisasi pembukaan jalur evakuasi sawangan. Dalam pertemuan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Tanbunhut, Admnistratur KPH Pekalongan Barat, Camat Bumijawa dan Danramil Kec. Bumijawa, serta undangan yang dihadiri oleh tokoh serta masyarakat sawangan.

 

Pada kesempatan itu Kepala Dinas Tanbunhut Kabupaten Tegal, Ir. Khofifah, MM mengingatkan agar dengan adanya jalur evakuasi masyarakat diharapkan ikut menjaga keamanan hutan di sekitar jalur evakuasi.

Ir. Khofifah, MM berpesan “jalur evakuasi benar-benar digunakan untuk evakuasi, bukan digunakan untuk perambahan hutan, jangan dibuka untuk lahan kentang, titip wit witane aja dirayapi”

Pada kesempatan yang sama Administratur KPH Pekalongan Barat Antonius Fajar S, S.Hut, MM mengharapkan masyarakat sawangan menepati janjinya untuk tetap menjaga hutan agar tetap lestari.

Tidak ketinggalan Camat Bumijawa berharap jalur evakuasi ini bisa meninggkatkan kesejahteraan masyarakat Sawangan.

 

Rencana Strategis