Teh Sarung dan Teh Rempah Jakaceng

 

Dukuh Mobok Dana Desa Muncanglarang Kecamatan Bumijawa terhampar luas 25 Ha lahan kebun teh milik petani yang tergabung dalam kelompok tani perkebunan Danakarsih dan Budi Luhur Desa Begawat. Para petani telah lama lebih dari 30 tahun menekuni budi daya dan olahan pasca panennya yang menghasilkan produk teh asli, alami buatan rumah tangga, yang telah dikenal dengan teh “Sarung”.

 

Berbeda dengan produk yang dihasilkan oleh teh pabrikan, dengan produk teh yang telah di campur dengan bunga melati dan diolah dengan mesin-mesin modern, teh “Sarung” menyuguhkan cita rasa teh asli dan alami dengan ciri khas yang berbeda. Rasa sepet, buket dan aroma teh asli tanpa pengawet komplit terdapat dalam produk teh ini.

Tanaman teh dengan nama latin Cameliasinensis (L) O. Kuntze, termasuk familia Theceae. Kandungan dalam daun teh terdapat kafeine, tanin dan sedikit minyak atsiri sehingga apabila mengkonsumsi minuman teh dapat menyegarkan tubuh.

Produk variasi olahan teh yaitu teh rempah “Jakaceng” yang berbahan dasar daun teh, jahe, kayu manis, kapulaga dan cengkeh dengan perbandingan komposisi yang tepat, sangatlah cocok dihidangkan sebagai minuman kesehatan yang aman untuk dikonsumsi secara rutin.

 

Manfaat yang diperoleh dengan mengkonsumsi teh rempah “Jakaceng” antara lain sebagai penghangat tubuh dikala cuaca ekstrim dingin, meningkatkan daya tahan tubuh, dapat melangsingkan tubuh untuk program diet, mengurangi mual, muntah, sebagai anti oksidan dan antidotum pada keracunan logam-logam berat dan alkaloida serta dapat mencegah penyakit diabetes.

Apabila anda ingin mencobanya produk teh “Sarung” dan teh rempah “Jakaceng” dapat menghubungi Kelompok Tani Danakarsih Desa Muncanglarang Kec. Bumijawa dengan kontak person Bp. Fachruri No. Hp. 081394353335.

“ Selamat menikmati ” ....

Rencana Strategis