BIBIT KENTANG DARI BPTP

Slawi - Suasana penuh kegembiraan bagi kelompok penerima bantuan bibit kentang dari BPTP Balitbangtan Jawa Tengah di 5 (lima) Kabupaten penghasil kentang termasuk Kabupaten Tegal yang telah diserah terimakan pada hari Rabu tanggal 25 Juli 2018 di Kutabawa-Pratin Kabupaten Purbalingga.

 

 

Dalam kesempatan itu, Kepala BPTP Bapak Dr. Ir. Harwanto, M.Si, berpesan agar petani yang telah menerima bibit kentang dapat terus membudidayakannya dengan baik, penggunaan bibit unggul dan dalam pemeliharaannya perlu memperhatikan kelestarian lingkungan termasuk penggunaan pestisida secara arif tidak merusk lingungan. Dari bibit kentang ini, yang dihasilkan nantinya dapat digunakan sebagai bibit kembali sebanyak 4-6 kali sehingga petani perlu menyimpannya sebagai bibit, tidak hanya untuk konsumsi.

 

Kelompok tani Kabupaten Tegal penerima bibit kentang ini yang masing-masing  mendapatkan sebanyak 2 ton, yaitu ; Kelompok tani Perkasa Tani, Tirta Aji Desa Sigedong, Kelompok Tani Suka Damai Desa Dukuhbenda dan Kelompok Tani  Bukit Subur Desa Guci.

Rencana Strategis