REKONSILIASI KARTU TANI

 

Slawi - Kewajiban bagi setiap petani yang telah terdaftar dalam RDKK Simpi untuk memiliki kartu tani terus diinventarisir sehingga tdak ada kendala dan alasan apapun untuk pembelian pupuk bersubsidi dengan tidak menggunakan kartu tani.

 

Hal ini diinstruksikan oleh Gubernur Jawa Tengah Bapak H. Ganjar Pranowo dalam arahan dan bimbingannya terhadap seluruh steak holder yang berkepentingan terhadap kartu tani di Semarang pada tanggal 10 Juli 2018.

Pertemuan rekonsiliasi kartu tani antara petugas admin kartu tani Kabupaten Tegal dan Kecamatan se Kabupaten Tegal, Dinas Tan & KP melalui Bidang Sarpras dan pihak BRI sebagai penerbit kartu tani di ruang rapat BRI Cabang Slawi pada hari Senin tanggal 23 Juli 2018.

 Pendataan petani yang belum menerima kartu tani padahal sudah tercantum dalam RDKK Simpi untuk dapat segera diupayakan agar sudah menerima dan siap digunakan sehingga pelaksanaan pembelian pupuk bersubsidi harus melalui kartu tani tersebut. Apabila memang belum menerima maka petani yang bersangkutan akan dibuatkan kartu tani dari BRI unit terdekat di setiap kecamatan.

 

Rencana Strategis