PROGRAM PKUR YBM BRI UNTUK KELOMPOK TANI

 

Slawi - Baru-baru ini telah dilaunching program Pemberdayaan Kelompok Usaha Rakyat (PKUR) dari YBM BRI untuk kelompok tani Tunggul Manik Desa Cintamanik pada hari Sabtu tanggal 4 Agustus 2018 yaitu untuk kegiatan budidaya sereh wangi dan penyulingannya. Kelompok yang terdiri dari 20 orang anggota mendapatkan bantuan budidaya sereh wangi berupa bibit sereh wangi, pupuk dan biaya pemeliharaannya beserta seperangkat alat penyulingan minyak sereh wangi.

Selengkapnya...

BIBIT KENTANG DARI BPTP

Slawi - Suasana penuh kegembiraan bagi kelompok penerima bantuan bibit kentang dari BPTP Balitbangtan Jawa Tengah di 5 (lima) Kabupaten penghasil kentang termasuk Kabupaten Tegal yang telah diserah terimakan pada hari Rabu tanggal 25 Juli 2018 di Kutabawa-Pratin Kabupaten Purbalingga.

Selengkapnya...

PANEN BAWANG PUTIH BERSAMA IBU Plt BUPATI TEGAL


Bojong. Kebangkitan dan kejayaan bawang putih mulai teruji. Hari ini Selasa,7 Agustus 2018 dilakukan panen musim tanam I 2018 hasil  budidaya kelompok tani binaan KPw BI Tegal dan Dinas Tan dan KP Kab.Tegal sebanyak 67 Hektar kerjasama dengan Kementrian Pertanian,pemerintah Kabupaten Tegal, PKHT IPB Bogor,PT.wingsfood.

Selengkapnya...

SOSIALISASI KERJASAMA IMPORTIR DAN PETANI BAWANG PUTIH KECAMATAN BUMIJAWA

 

Kewajiban bagi setiap importir bawang putih untuk menanam bawang putih dengan bekerja sama dengan petani ditekankan oleh pemerintah guna mencapai target swasembada di tahun 2019. Hal ini juga dilaksakan oleh salah satu pihak importir dari PT. Wings yang diperantai oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tegal oleh Ibu Ir. Eka Agus P, dengan Bapak H H    n      H. Fathudin (perwakilan PT. Wings) yang berdomisili di Kecamatan Pangkah dengan beberapa perwakilan petani bawang putih desa Bumijawa, Sumbaga, Muncanglarang, Cintamanik, Dukuhbenda dan Sigedong serta Sokatengah bertempat di UPTD Tan & KP Kec. Bumijawa pada hari Rabu tanggal 16 Mei 2018.  

Selengkapnya...

Teh Sarung dan Teh Rempah Jakaceng

 

Dukuh Mobok Dana Desa Muncanglarang Kecamatan Bumijawa terhampar luas 25 Ha lahan kebun teh milik petani yang tergabung dalam kelompok tani perkebunan Danakarsih dan Budi Luhur Desa Begawat. Para petani telah lama lebih dari 30 tahun menekuni budi daya dan olahan pasca panennya yang menghasilkan produk teh asli, alami buatan rumah tangga, yang telah dikenal dengan teh “Sarung”.

Selengkapnya...

Rencana Strategis